Tips Vagina Selalu Bersih Dan Tidak Bau

Tips Vagina Selalu Bersih Dan Tidak Bau - Vagina yang sehat memiliki bakteri baik dan mampu menangkis infeksi sendiri. Tentu hal ini menjadi keinginan dari setiap wanita. Nah, bagaimana cara-cara untuk memilikinya?
Tips Vagina Selalu Bersih Dan Tidak Bau
Tips Vagina Selalu Bersih Dan Tidak Bau

Tips Vagina Selalu Bersih Dan Tidak Bau

Berikut daftar langkah yang bisa Anda lakukan untuk memiliki organ vagina Bersih Dan Tidak Bau Jangan gunakan sabun pembersih dengan kandungan yang keras untuk membersihkan area vagina. Kandungan seperti ini dapat menghilangkan bakteri baik yang berkembang biak di organ vagina dan justru membuat Anda berisiko infeksi.

“Selain itu, terbiasa menggunakan sabun pembersih seperti ini juga mengganggu kadar pH di area tersebut. Cukup bersihkan dengan air bersih sehingga bakteri baik tetap utuh dan dapat mencegah infeksi jamur,” ungkap Dr Meenakshi Ahuja dari Obs dan Gynae, Fortis La Femme.

Tips Vagina Selalu Bersih, Coba Ini

Selain tetap menjaganya tetap bersih, jangan lupa untuk menjaganya tetap kering. Cara yang bisa Anda lakukan adalah selalu mengeringkannya dengan car menepuk menggunakan tisu kering setiap selesai buang air kecil. Sebab jika area vagina dalam kondisi lembab, maka risiko infeksi pun akan semakin membesar.

Tips Vagina Selalu Bersih Perhatikan Bahan Pakaian Dalam

Kebanyakan pakaian dalam dengan bahan tertentu tidak memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik, sehingga bakteri dan kuman pun bisa dengan mudahnya datang dan menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu, pilihlah pakaian dalam dengan bahan 100 persen katun.

Pilih juga pakaian dalam dengan ukuran yang pas dak tidak terlalu ketat. Dengan demikian, sirkulasi udara bisa lebih lancar dan memungkinkan area vagina lebih mudah ‘bernapas’.

Tips Vagina Selalu Bersih Usap Dari Depan Ke Belakang

Setelah buang air kecil dan saat akan menyeka vagina, jangan lupa untuk membersihkannya dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya. Jika Anda melakukannya dari arah belakang ke depan, Anda justru berisiko membawa kuman dan bakteri dari anus ke vagina.

Tips Vagina Selalu Bersih Ganti Pembalut Secara Teratur

Selama periode haid, jangan malas untuk mengganti pembalut secara teratur. Dengan begitu area vagina akan tetap bersih dan tak lembab. Jika Anda membiarkan vagina dengan pembalut yang basah dan sudah ‘penuh’, maka risiko kuman dan bakteri datang akan menjadi besar.

Tips Vagina Selalu Bersih Minum Air Putih Dan Makan Sehat

Semakin banyak cairan yang Anda miliki, maka tubuh menjadi lebih baik dalam hal membuang racun dan zat-zat lain yang tak berguna bagi tubuh. Selain itu, dengan mengonsumsi lebih banyak makanan sehat, maka kesehatan reproduksi pun juga akan terpengaruh.

Asupan-asupan tertentu seperti jus cranberry, buah-buahan dan yoghurt tidak hanya dapat mencegah datangnya kuman penyebab infeksi di area vagina, tapi juga membantu dalam proses pengobatannya juga.

Baca Juga: Penyebab Jerawat Sering Tumbuh Di Wajah

0 Response to "Tips Vagina Selalu Bersih Dan Tidak Bau"

Posting Komentar